Rabu, 23 November 2016

Fitur & Menu Yang Ada Di Tokopedia

Fitur dan Menu yang ada di Tokopedia

Ada banyak Fitur dan Menu yang ada di Tokopedia, yang memudahkan anda dalam menggunakan Tokopedia, antara lainnya sebagai berikut :

1. Katalogri adalah fasilitas Tokopedia yang menyajikan halaman terpusat produk-produk yang ada untuk pengalaman berbelanja yang lebih baik. Pada halaman katalogri, semua produk serupa akan dikumpulkan menjadi satu.

2. Pusat Bantuan adalah fitur dimana nantinya costumer servic akan membantu kalian untuk menyelesaikan masalah antara penjual dan pembeli ataupun masalah lainnya.



3. Kotak masuk Pesan disini kalian biasa mengirim pesan pribadi kepada penjual terkait dengan produk yang kalian pesan. Misal ingin dibatalkan (padahal sudah membayar) atau masalah mengenai ongkos kirim, dsbnya.
4. Diskusi Produk Fitur ini memungkin kalian untuk bertanya lebih lanjut dari produk yang ingin kalian pesan (misal warna yang masih available, jika tidak ada keterangan di informasi) dsbnya. Jadi, ini tergantung penjual mau menjawab atau tidak.
5. Ulasan Sistem filter baru yang kami terapkan, membuat calon pembeli dengan mudah membandingkan pendapat pembeli-pembeli sebelumnya yang tidak puas dibandingkan dengan yang puas terhadap produk yang dibeli. Misalnya untuk sebuah buku novel, ternyata para pembeli yang tidak puas memang kurang menyukai genre novel tersebut, sementara para pembeli yang puas ternyata para pecinta genre misteri. Sebagai calon pembeli pun, para Toppers tinggal menilai apakah selera nya lebih mendekati dengan populasi para pemberi ulasan buruk atau lebih mirip dengan para pemberi ulasan baik.

6. Layanan Pengguna Jika perlu bantuan atau bertanya-tanya ke CS mengenai order dsbnya, bisa menggunakan fitur ini. Well, tapi tetep menurut aku sih mendingan ke twitter aja.

7. Pusat Resolusi adalah fitur yang disediakan oleh Tokopedia untuk memfasilitasi penyelesaian masalah transaksi antara pembeli dan penjual. Tokopedia menjamin keamanan transaksi Anda dengan menahan dana pembayaran agar tidak langsung diteruskan ke penjual hingga masalah selesai. Jika terjadi masalah dengan pesanan, pembeli bisa membuka Komplain melalui Pusat Resolusi dengan menjelaskan pokok masalah dan menawarkan solusi awal pemecahan masalah (pengembalian dana sebagian, tukar barang dan sebagainya). Penjual yang aktif akan segera merespon komplain Anda.


8. Penjualan Fitur penjualan ini berfungsi apabila produk yang ada ditoko dibeli, jadi difitur penjualan ini bias diatur waktu pengiriman dan penggunaan jasa kirimnya.

9.Tambah Produk Fitur ini berfungsi apabila ada produk baru yang akan dipasarkan, kemudian isi semua keterangan produk yang akan di pasarkan. Seperti, nama produk, harga, katagori, dll.

10. Daftar Produk Fitur ini berfungsi untuk melihat semua daftar produk yang dijual di dalam Toko, dan biasa juga untuk mengubah keterangan yang sebelumnya sudah ada pada produk tersebut.

11. Statistik Kegunaannya untuk memantau perkembangan toko kamu, jadi kamu juga bisa memikirkan rencana atau strategi penjualan produk kamu ke depannya. Perkembangan yang dipantau disini maksudnya ga hanya penjualan produk aja, tapi juga sampai detail transaksi yang sudah dilakukan. Namun fitur ini hanya dapat digunakan bagi toko yang berlangganan Gold Merchant.


12. Peminjaman Modal Fitur ini akan mengarahkan anda masuk ke Mitra Toppers yaitu  merupakan program kerja sama Tokopedia dengan mitra penyedia pinjaman  yang bertujuan memudahkan Anda sebagai merchant Tokopedia untuk mendapatkan pinjaman modal bagi pengembangan bisnis.

13. Pengaturan Toko Fitur ini berfungsi sebagai pengaturan toko yang sudah anda buat. Seperti, nama took, slogan, gambar, jadwal buka-tutup toko, dll. Anda juga bias mengetahui history penjualan dan pembelian yang ada di toko anda.

14. WIshlist Fitur ini bisa digunakan dengan cara yang mudah tinggal memilih salah satu produk yang ingin di bookmark atau ditandai tersebut. Lalu, kamu akan diarahkan ke “Halaman Produk”. Pada bagian menu di sebelah kanan, kamu akan menemukan tombol “Tambah ke Wishlist”. Klik tombol tersebut dan secara otomatis, produk yang sudah kamu pilih sebelumnya akan masuk ke daftar Wishlist.



15. Toko Favorit Untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian toko ataupun update barang toko terbaru, gunakan fitur toko favorit. Ini berguna untuk mempercepat pencarian saja sih, tapi lumayan berguna apalagi kita mau re-order dan bisa aja kan lupa nama toko yang kemarin.




Sekian beberapa fitur dan menu yang ada di dlam Tokopedia, apabila ada update terbaru maka Tokopedia akan langsung memperbaharuinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar